Ubiquitous Health Care

Ubiquitous Health Care dapat memberikan layanan medis secara alami kapan saja, di mana saja dengan menanam chip dan sensor yang terkait dengan layanan medis pada tempat kita beraktivitas. Pemeriksaan kesehatan, manajemen penyakit, perawatan darurat, dan pertemuan dengan dokter adalah praktik medis alami yang telah dilakukan hanya di rumah sakit melalui Informasi tentang status kesehatan dapat diberikan oleh Smart Phone melalui sensor atau kamera yang ditanam di pintu kamar mandi. Jika Anda memiliki masalah kesehatan, Anda juga dapat menawarkan layanan yang menyarankan tindakan yang diperlukan, seperti segera pulang atau minum obat. Cukup membayangkan bahwa sensor atau robot rumah dapat menghubungi Rumah sakit atau menghubungi dokter untuk menerima telemedicine dan memberikan pertolongan pertama darurat.

Di era Ubiquitous Health Care, manajemen penyakit juga melakukan inovasi. Sebelumnya, pasien membuat reservasi dan mengunjungi dokter rumah sakit, tetapi di era Ubiquitous, dokter mengunjungi pasien dan u-patient monitoring (program pemantauan) atau manajemen pasien mengambil alih peran rumah sakit.

Untuk menerapkan Ubiquitous Health Care, pengembangan teknologi biometrik yang mengukur dan mengelola kondisi kesehatan sangat penting. Sensor yang dapat mendeteksi pergerakan manusia dan perubahan biologis membentuk basis data kondisi kesehatan atau penggunaan obat melalui berbagai saluran. Selain itu, informasi biometrik yang dikumpulkan dikomunikasikan kepada dokter pasien serta memungkinkan pasien untuk mengambil tindakan sesuai dengan kondisi yang dialami.

Melalui Ubiquitous Health Care, konsultasi dengan dokter tanpa batasan ruang dan waktu. Rumah sakit bukan lagi tempat yang harus dikunjungi hanya jika Anda sakit. Anda juga bisa mendapatkan pemeriksaan setahun sekali. Melalui revolusi Ubiquitous Health Care, layanan medis memulai babak baru. ***(Imran, IYT Hostel Bhangwa, Seoul-Korea Selatan)***

 

Galeri Foto